Breaking News

Kamis, 27 November 2014

Peninggalan Besar Peradaban Minoan, Yunani

Istana Malia, Peninggalan Besar Peradaban Minoan

commons.wikimedia.org.malia

The Palace of Malia, atau Istana Malia terletak di kawasan pantai utara Pulau Kreta (Crete) Yunani, tepatnya di utara Heraklion. Kompleks istana seluas 7,500 meter persegi itu merupakan kompleks istana ketiga terbesar peninggalan dari Zaman Minoan.
users.stlcc.edu.malia
Istana itu dinamai sesuai dengan nama kota terdekatnya, Malia. Diperkirakan, manusia mulai menghuni kawasan Malia dari Zaman Neolitikum (6000-3000 SM). Para ahli arkeologi mencatat, hingga akhir zaman prasejarah, kawasan itu masih ditingggali peradaban manusia.
Dari aktivitas ekskavasi para ahli ditemukan, di bawah kompleks istana tersebut terdapat sisa-sisa bangunan lain dari era 2500-2000 tahun sebelum masehi. Sementara kompleks pemakaman ditemukan tak jauh dari bibir pantai.
Kompleks istana pertama dibangun sekitar 2000-1900 tahun sebelum masehi. Sisa bangunan pertama itu kemudian diubah menjadi pusat istana (pusat pemerintahan). Istana ini sempat hancur akibat perang pada 1700 tahun sebelum masehi dan dibangun ulang pada 1650 tahun sebelum masehi.
Lagi-lagi istana baru tersebut pun dihancurkan pada 1450 tahun sebelum masehi, bersama kehancuran istana-istana lain yang dibangun peradaban Minoan.
Saat ini, jika Anda berkunjung ke Istana Malia, maka yang Anda saksikan adalah sisa-sisa peninggalan dari periode Istana Baru (New Palace). Hanya terdapat satu bagian dari istana pertama yang tersisa, berada di sebelah barat daya bangunan.
users.stlcc.edu.malia
Banyak ruangan terdapat di Istana Malia, di antaranya hall utama, ruang-ruang untuk pejabat, ruang pemujaan, ruangan pertemuan dengan banyak pilar, ruang workshop dan gudang, hingga ruang penyiksaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Designed By Blogger Templates