Breaking News

Jumat, 28 November 2014

KEUNIKAN MAKAM NAPOLEON BONAPARTE 1

MENILIK KEUNIKAN MAKAM NAPOLEON BONAPARTE 1

Photo from blog.kenkaminesky.com

Telah menjadi rahasia umum bahwasanya Perancis tak hanya dikenal sebagai negeri romantis saja. Namun bagi mereka yang mencintai sejarah dunia, negeri cantik ini besar kemungkinan untuk selalu masuk dalam daftar destinasi wisata para turis mancanegara. Selain banyak memiliki bangunan megah berupa istana, kathedral hingga tempat pementasan kenamaan dunia, Perancis juga memiliki sebuah makam raja terkenal yang terletak di dalam sebuah hotel. Anda penasaran? Mari kita simak informasi menarik berikut ini!
Ada banyak raja dari berbagai penjuru dunia yang tercatat dan dikenal luas hingga kini. Napoleon Bonaparte 1 salah satunya. Ia merupakan salah satu raja tersohor yang berasal dari Perancis. Kini tak hanya kisah hidupnya saja yang banyak dikenal masyarakat luas, tapi tempat peristirahatan terakhirnya pun seolah menjelma menjadi salah satu wisata sejarah yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Tidak seperti makam pada umumnya, lokasi makam salah satu raja kenamaan Perancis ini dapat dibilang sangat unik karena terletak dalam hotel bernama Hotel National des Invalides. Hotel ini terletak di Esplanade des Invalides, 129 Rue de Grenelle 75007, Paris. Tempat ini dapat diakses menggunakan metro dengan stasiun terdekat bernama Invalides diline 8 atau 13. Tak hanya itu, melalui RER di line C juga dapat mendekatkan Anda di salah satu makam bersejarah Perancis ini.
Kenunikan lain dari makam Napoleon 1 ini terletak pada jam buka yang berbeda-beda dalam setiap periode waktunya. Di bulan Oktober hingga akhir Maret, makam raja tersohor ini dibuka setiap hari. Di hari Senin hingga Sabtu, makam tersebut dibuka dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00, namun di hari Minggu makam ini ditutup pada pukul 17.30. Namun jika Anda berkunjung di sini pada awal April hingga 14 Juni atau diantara 16 September hingga 30 September, jam layanan makam di hari Senin hingga Sabtu baru ditutup pada pukul 18.30. Sayangnya pada periode ini makam Napoleon Boaparte tutup di hari Minggu. Namun pada musim liburan di musim panas, makam ini dibuka setiap hari hingga pukul 18.45, dan khusus di hari Selasa makam ini dibuka hingga pukul  21.00 waktu setempat.

www.flickr.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Designed By Blogger Templates